Situs Covid-19 Kabupaten Indramayu Dihack

Situs Covid-19 Kabupaten Indramayu Dihack

INDRAMAYU - Situs covid 19 Kabupaten Indramayu dihack. Website resmi pemerintah tersebut, hingga berita ini diturunkan belum bisa diakses.

Dari pantauan radarcirebon.com, situs covid-19 Kabupaten Indramayu dengan alamat https://covid19.indramayukab.go.id/ hanya menampilkan ilustrasi virus corona.

Kemudian pada tab halaman terdapat tulisan Hacked By YIIX103. Hingga kini belum ada keterangan dari Pemerintah Kabupaten Indramayu maupun dinas terkait yang menangani situs tersebut terkait adanya peretasan.

Seperti diketahui, situs Covid-19 Kabupaten Indramayu berisi informasi perkembangan kasus infeksi virus corona dengan laporan data harian.

Website tersebut menampilkan jumlah kasus covid-19 secara akumulatif, penambahan kasus harian, kasus sembuh hingga korban yang meninggal dunia karena infeksi virus corona.

Juga terdapat menu sosialisasi pencegahan covid-19, protokol kesehatan hingga beragam konten lainnya. Keberadaan website ini tentunya menjadi sangat penting di tengah lonjakan kasus yang terjadi saat ini.

Dalam situs tersebut peretas juga mengungkapkan pesan yang diduga menjadi alasan peretasan situs tersebut, berikut yang disampaikan:

{ Hallo pemerintah ! , Mengapa pedagang yang selalu di bubarkan saat ia berdagang dan dari mana lagi penghasilan mereka selain ia dagang? Miris sekali para pedagang dibubarkan , padahal penghasilan mereka dari hasil tsb buat kebutuhan hidupnya sehari-hari ? Jadi mohon pengertiannya buat pemerintah atau pun pak polisi :D
Semoga Pemerintah Membaca Ini ! }
(yud)

Baca Juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: